CARA MENGEMBALIKAN DOKUMEN MICROSOFT EXCEL DAN WORD YANG TIDAK DI SAVE

 CARA MENGEMBALIKAN DOKUMEN MICROSOFT EXCEL DAN WORD YANG TIDAK DI SAVE

    Microsoft merupakan Sofware yang sudah dalam berbagai kegiatan dan digunakan oleh kalangan umum dengan berbagai kepentingan baik digunakan untuk proses belajar maupun digunakan untuk bekerja. Seiring perkembangan teknologi terkini, begitu pun dengan sofware Microsof mengalami perubahan-perubahan yang berbeda setiap tahapan nya, Oleh karena nya penggunaan Aplikasi tersebut sudah sangat melekat dengan masyarakat umum, maka kita dituntut untuk memahami dan mengerti cara pengoperasiannya. Microsof membagi kedalam beberapa bagian dan umum digunakan di antaranya yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Microsoft Publisher Dll. 

        Dalam kesempatan ini akan kita bahas tentang suatu kegiatan yang kita lakukan baik itu menggunakan Microsoft Word, Microsoft Excel maupun lainnya sehingga ada suatu kondisi saat menggunakan Sofware Microsoft Word terjadi kerusakan laptop atau kondosi lainnya yang terjadi tiba-tiba sehingga kegiatan yang sedang dikerjakan tidak sempat di Save, tentu kondisi seperti ini tidak di inginkan dan sangat fatal. Berkaitan dengan hal tersebut maka perlu langkah cepat untuk mengembalikan File / dokumen tersebut.

Berikut Langkah - Langkah untuk mengembalikan file dokumen yang tidak sempat di save yaitu :

1. Pertama buka aplikasi / sofware Microsof Word, Excel.

2. Klik di menu ' File '

3. Pilih menu "Info"

4. Cari menu yang ada tulisan "Manage Versions" dan klik di menu tersebut dan akan muncul menu selanjutnya.

5. Pilih menu atau tulisan " Recover Unsaved Documents"

6. Selanjut nya akan muncul menu "Unsave files" Klik Open di file tersebut untuk bisa di Recover kembali file yang tidak sempat di Save tadi.

7. Jika file tersebut bisa dibuka kembali maka segera di Save dan Kegiatan nya bisa dilanjutkan kembali seperti sedia kala.

Demikian cara mengembalikan file / dokumen yang tidak sempat di save karena kondisi tertentu. Tentu hal seperti ini tidak di harapkan terjadi karena akan membutuhkan waktu extra untuk membuat kembali suatu kegiatan tersebut. Dengan adanya cara recovery kembali semoga dapat membantu pekerja cepat selesai. 

Demikia terimakasih, wassalam.

___________________________________________________

Comments